Jumat, 16 November 2012

Tokoh-tokoh ilmu Pengetahuan

Sip sekarang gue mau bahas mengenai Tokoh Ilmu Pengetahuan. Yang pastinya kita semua udah tau ya tokoh ilmu pengetahuan seperti aristoteles, plato dll, yang pastinya mereka-mereka ini yang berjasa dibidang ilmu pengetahuan dan mengembangkan penelitian-penelitian yang "awesome" dan "amazing". Jangan lama-lama langsung aja ke pembahasannya->cekidot!!

Mulai dari yang pertama eaa...

1. Samuel Johnson

-->Sumpah ini foto kece badayy B)
  Om muel ini lahir di Inggris tanggal 18 September 1709 dan meninggal pada tanggal 13 gatau bulan apa tahun 1784. Om muel ini anaknya om ael yaitu Michael Johnson. Karena dia pas kecil sering sakit dan kesulitan keuangan gak menyurutkan keinginannya untuk belajar-->patut dicontoh (hey para alayers bertobatlah kalian jangan hanya bisa ngupdate status facebook dan nongkrong di rel kereta). Om muel menemukan kesenangannya saat membaca berbagai buku yang ada di toko buku milik ayahnya. 
Karyanya A Dictionary of the English Language adalah sebuah kamus bahasa inggris yang diterbitkan tahun 1755 yang terdiri dari 2 volume. Inilah yang membuat om muel mencapai kepopuleran dan kesuksesan, sehingga kamusnya dinobatkan sebagai kamus terbaik. (peluang nih buat alay alay bikin kamus E Diceneri ofh de 4L4Y lengguich buat lo lo yg mau tenar dan dinobatkan alay influential in the world ).

2. Herodotus


Om Otus lahir di Halicarnassus, Yunani tahun 484SM dan wafat di Thurii tahun 425SM. Om Otus ini adalah seorang ahli sejarah berkebangsaan Yunani yang mendapatkan julukan The Father of History atau Bapak Sejarah. Karya pertama om Otus adalah buku Perang Persia yang bercerita tentang perang panjang antara Yunani kuno melawan Persia. 
Menurut Herodotus, "Sejarah tidak berkembang ke arah depan serta dengan tujuan yang pasti, tetapi bergerak seperti garis lingkaran yang tinggi rendahnya diakibatkan oleh keadaan manusia" (cerdas sekali kata-katanya, kalo anak alay mah cuman bisa ngomong Chemunggudh, Miapah, Enelan, Ga oong Khan, ngegalau dll dimana letak luarbiasanya??? tapi menurut mereka itu sudah luar biasa dan bangga dengan spesies itu).




3. John Locke
Om Ocke lahir di Wrington, Inggris 29 Agustus 1632 dan wafat di Essex tanggal 28 Oktober 1704. John Locke sangat terkenal dengan teori pemisahan kekuasaan. dalam bukunya yang berjudul Two Treaties on Civil Goverment, ia membagi kekuasaan menjadi 3 yaitu :
1) Legislatif
2) Eksekutif
3) Federatif

Locke berpendapat bahwa sebuah pemerintahan tidaklah memiliki kekuasaan yang tak terbatas. Kekuasaan mayoritas tidak boleh merampas hak-hak asasi manusia. Suatu pemerintahan hanya dapat mengambil hak milik rakyat atas persetujuan mereka. -->Setuju

4. Dr. James Naismith

 --> Kumisnya nyante oom, semoga itu kumis anti baday jadi ga terbang dan ga kusut.
Om Ais lahir di Almonte, Kanada tanggal 6 November 1861 dan wafat di Lawrence pada tanggal 28 November 1939. Education : McGill Universit, Springfield College, The Prebyterian College, Montreal.
Om Ais inilah penemu olahraga Basket dan orang pertama yang memperkenalkan pemakaian helm dalam permainan American Football. Naismith menciptakan permainan yang dikenal sebagai bola basket pada 15 Desember 1891. Pada awalnya, setiap  tim berjumlah 9 orang dan tidak ada dribble, sehingga bola hanya dapat berpindah tangan melalui pass.
 Sejarah peraturan permainan basket diawali dari 13 aturan dasar yang ditulis sendiri oleh James Naismith.


5. Auguste Comte 

Pasti yang ada dipikiran kita setelah baca namanya "Auguste" kita akan berfikiran dia lahir bulan Agustus ternyata tidak, dia lahir bulan Januari Kawanns.

Om Uus lahir di Montpellier, Prancis pada tanggal 19 Januari 1798 dan wafat di Paris, 5 September 1857. Education : Ecole Polytechnique. 
Om Uus dijuluki sebagai bapak Sosiologi kerena pertama kali menggunakan istilah Sosiologi secara sistematis, sehingga sosiologi melepaskan diri dari filsafat dan berdiri sendiri sejak pertengahan abad ke-19 (1856M). Karya Comte yang paling terkenal adalah The Positive Philosophy. Tujuan utama om Uus dalam teori tersebut adalah menelaah sejarah perkembangan ilmu serta menciptaka teori tentang tiga tahap perkembangan masyarakat yang terdiri dari tahap Teologis, Metafisik, dan Positif.


6. Eratosthenes

--> Om enes bibirnya jangan manyun dong move on yaa..

Om Enes pertama kali memperkenalkan istilah, pengertian, sejarah, dan konsep utama geografi pada tahun 200 SM melalui bukunya yang berjudul Geographica. Geografi adalah ilmu pengetahuan yang melukiskan dan menggabarkan tentang keadaan bumi. salah datu hasil pemikirannya adalah mampu melakukan penghitungan keliling bumi.
Menurut Eratosthenes keliling bumi adalah 24.650 mil, sedangkan keliling bumi sebenarnya adalah 24.875 mil. Eratosthenes juga berpendapat bahwa bumi itu bulat.

7. Henry Fayol

--> Kumis sama jenggotnya kece baday sih om ayol udah keras kali ya kumisnya buat nyaring ingus yg meler.

Om ayol lahir di Constantinople, Prancis 29 Juli 1841 dan wafat di Paris 19 November 1925. Om ayol adalah seorang teoris manajemen atau administrasi asal Prancis. Fayol adalah salah satu konstributor paling berpengaruh dalam konsep manajemen atau ilmu administrasi modern. Peninggalan fayol yang paling terkenal adalah tentang 5 fungsi utama manajemen, yaitu merencanakan, mengorganisasi, memerintah, mengkoordinasi, dan mengontrol. Fayol juga terkenal akan 14 prinsip manajemennya. Prinsip manajemen ini disebut fayol dalam karya aslinya sebagai 14 prinsip administrasi.

8. Plato

 Plato lahir di Athens, Yuanani 427 SM dan wafat di Athens 347 SM. Dia adalah anak dari Ariston. Siblings : Glaucon, Adeimantaus of Collylus.
Dia adalah seorang filsuf dan matematikawan Yunani yang memiliki karya-karya terkenal antara lain berjudul The Republic dan The Law. The Republic di dalamnya berisi uraian garis besar pandangannya pada keadaan-keadaan ideal. Plato juga mengungkapkan 5 bentuk pemerintahan yaitu :
1) Aristokrasi
2) Oligarki
3) Temokrasi
4) Demokrasi
5) Tirani






9. John Maynard Keynes


Om enes lahir di Cambridge, Inggris 5 Juni 1883 dan wafat di East Sussex 21 April 1946. 
Spouse : Lydia Lopokova. 
Education : King's College, Cambridge, Eton College, University of Cambridge. 
Parents : John Neville Keynes & Florence Ada Keynes.
Pengarang buku The General Theory of Unemployment, Interest, and Money (1936M). Dalam buku ini dia mengusulkan cara pemecahan krisis keuangan dan pengangguran dengan jalan mengendalikan permintaan lewat pengendalian kredit dan jumlah uang yang beredar oleh pemerintah. Diakui sebagai ekonom terbesar pada abad ke-20.
      






Sip...segini aja postingan tentang "Tokoh Ilmu Pengetahuan"-nya. Gue harap anak-anak Indonesia ada yang bisa jadi seperti mereka bukan hanya ber-4L4y ria galau galau dan galau.



 Thank Youu!! :)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar